Jakarta I’m coming

Aihhh harus ke Jakarta lagi nih,,udah kebayang gerahnya di Jakarta sebelum berangkat kesana. Kenapa weekend ini malah liburan di Jakarta yahh,,padahal udah kebayang-bayang bakal liburan beberapa hari di Lampung, hiks. Akhirnya cuma bisa satu hari aja di rumah,,gak satu hari malah cuma beberapa jam aja,,sedihnya 😦 Padahal udah ada plan buat belajar nyetir,,huaaaaa,,,, Kamis malem gw pulang ke Lampung naek Damri,,nyampe rumah jam 5 pagi,,udah itu dijemput ama kakak tersayang,,abis itu langsung online deh di rumah,,terus tidur bentar aja soalnya harus validasi Depperin.

Pas validasi gw dikerjain c bapak2 yang disana lagi,,gara2 map gw salah warna,,katanya harus warna merah,,padahal mah gak ada tuh pemberitahuan kalo mapnya merah,,arrgghhhh,,, yawdh deh beli map merah deket sana,,eehhh ternyata salah lagi,,mapnya harus yang ada besi untuk masukkin kertas gitu,,yawdh deh nyari map dulu di UNILA,,, bete dehhh,,untungnya gw dianterin ama kakak,,coba deh kalo naek angkot sendiri,,wew bisa gempor tuh bolak balik. Abis itu beli tiket DAMRI lagi ke bandung. Harusnya gw ambil DAMRI yang ke Jakarta tuh. Jadi begini ceritanya,, gw ada panggilan tes rektuitasi suatu perusahan XYZ hari Sabtu jam 13.oo, nah gw bingung tuh ke Jakarta naek apah,,setau gw bisa pake bis DAMRI ato pake travel,,mau naek DAMRI ato travel yang pasti nyampe Jakarta bakal subuh tuh,,sedangkan gw tesnya jam 13.00 terus gw kemana dulu coba???pengen tempat sodara gak tau jalan juga,,pengen tempat temen tapi takut ribet terus ntar gw telat lagi dateng tesnya. Yawdh deh akhirnya keputusan gw adalah naik DAMRI ke Bandung,,terus itu langsung cari kereta ke Jakarta,,hahahahahaaa,,,intinya c biar ngabisin waktu gitu,,aneh yahhh.

Ternyata DAMRI yang gw naekin tuh mampir dulu ke GAMBIR,,gw udah punya plan tuh,,kalo bis ntu nyampe DAMRI jam 5 ato 6 yawdh gw turun ajah disana,,terus nunggu di GAMBIR ampe ada kereta,,tapi ternya bisnya nyampe GAMBIR jam 4.. aihhh gw bingung tuh saat itu,,masih gelap banged bo!! serem ah,,sendirian lagi, yawdh deh lanjut ke Bandung ajah. Tapi koq bisnya lama banged c nyampe Bandungnya,,aduhhhh apaaan lagi nih,,padahal berencana naek PARAHYANGAN yang jam 6.35 tapi jam segitu bisnya masih di Pasteur,,yawdh deh akhirnya naek ARGOGEDE yang jam 7.35.

HARI PERTAMA DI JAKARTA

Sampe di Jakarta jam 10.30 an gitu,, masih ada beberapa jam lagi buat ke Jakarta Kota. Tadinya mau beli makan dulu tuh di Hokben,,tapi kayaknya bakal lama nih kalo makan dulu,,soalnya sebenernya gw belum tau persisnya perjalanan kesana,kemaren dikasih tau temen kostan jalan buswaynya ajah,,hahahahaa,,keren kan gw,,seorang diri ke Jakarta. Abis itu gw naek busway ke Harmony,,wewww,,ternyata di shelter Harmony mau ke Kota ruameee pisan euy,,ngantri deh,,mana gerah bangedd lagi,hiks. Pokoknya gw sok2an tampang tau Jakarta gitu deh,,padahal mah agak2 bingung juga noh,,intinya c takut nyasar. Udah sampe Stasiun Kota,,gw turun tuh,,dari situ gw liat2 sekeliling gedung, dan ternya gw melihat gedung yang akan gw tuju itu. Yawdh deh,,berusaha menuju ke gedung itu tapi koq lama2 gw ngerasa kayaknya gw salah arah jalan,,udah lumayan jauh tuh,,panas bangedd lagi,,pake sepatu hak tinggi pula. Aiihhh,,apaan lagi nihh. Yawdh deh gw nanya aja ama orang deket sana, ternya benar gw salah jalan. Capekkk dehh ^^, wahh ngeliat ada ojek tuh,, dengan gaya sok tau daerah sana gw bilang, “Bang ke gedung XYZ yah”. hahahaha,,

Akhirnya sampe juga ke tempat tujuan jam 12.00, langsung masuk dan cari mushola buat sholat Dzuhur. Sebelum tes ternyata harus ngantri dulu buat registrasi. Aduhhh kenapa harus ngantri lagi coba,,kaki gw rasanya pengen dicopot dulu deh,,heee. Tes hari pertama ini adalah tes bahasa inggris.

Selesai tes berencana langsung pulang ke Bandung ajahh. Untung punya temen2 yang baik,,gw ditungguin dong tesnya,padahal mereka dah tes yang jam 10.. so sweet,,baiknya kaliann,,thanx yahh guys ^^, pengumuman tes ini ntar malem jam 24.00 di web,,yawdh kita berencana pulanga aja,,capekk soalnya,,biarlah kalo emang lolos kita bolak balik Jakarta-Bandung. Naek busway lagi,,huaaaa,,,ngantri lagi dong,,lebih parah lagi,,udah bau ketek dimana-mana. Sumpah nih shelter bisa mengakibatkan bencana. Untung  ajah gak pingsan yahh,,hahaha,,, Tapi yang jelas capekkkkk dan gerahhh bangedd,,udah mandi keringatlah. Sampe di Gambir,,berencana beli tiket ARGO GEDE soalnya PARAHYANGAN pasti dah berangkat. Aiihhhh tiketnya abis sampe yang jam malem,,huaaaa,,,,gak bisa pulang ke Bandung,,kemana dong kita,,terlantar deh di Jakarta. Yawdh untungnya ada sodaranya Megu,,kita tidur disana deh. Baek banged ih sodaranya,,kita dijemput dong,,udah itu di rumahnya di hidangi makanan yang enak lagi,,,Thnx yah Om dan Tantenya Mega ^^

to be continue—>HARI KEDUA DI JAKARTA

Leave a Reply

